Alasan Bijak Apri/Fadia Mundur dari China Masters 2023

Read Time:1 Minute, 48 Second

CHINA – Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengundurkan diri dari babak 16 besar China Masters 2023, Kamis, karena ingin fokus memulihkan cedera kaki kanan yang dialami Apriyani.

“Saya telah memutuskan untuk pensiun karena saya belum pulih dari cedera saya dan saya harus mempersiapkan banyak pertandingan tahun depan. “Saya memutuskan mundur juga untuk memikirkan nasib saya ke depan,” kata Apriyani dalam keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta, Kamis, 23 November 2023.

Sementara itu, Apri/Fadia akan menghadapi wakil Prancis Margot Lambert/Anne Tran di babak kedua turnamen BWF Super 750 dengan skor 9-16.

Apri mengungkapkan, dirinya tak mau memaksakan diri karena masih banyak lagi kejuaraan dan turnamen bergengsi yang ingin mereka ikuti mulai tahun depan.

“Saya tidak hanya ingin memikirkan mengejar gelar di China Masters. “Saya masih harus memikirkan nasib saya ke depan,” kata Apri.

“Semua ini persiapan untuk tahun depan. Mulai Januari tahun depan akan ada banyak turnamen dan kalender akan sangat sibuk. Oleh karena itu, ada baiknya kita fokus untuk pemulihan cedera Suster Apri dulu, tambah Fadia.

Terkait pertandingan tersebut, Apri mengaku masih merasakan nyeri pada kaki kanannya. Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengatakan, perawatan medis pertama yang diberikan kepadanya masih gagal menghilangkan rasa sakitnya.

“Kalau dulu ikut, masih sakit. Saya minta istirahat medis dan disemprot. Tapi lukaku masih terasa sakit. Oleh karena itu, cedera saya masih perlu dirawat agar bisa mengikuti turnamen berikutnya, kata Apri.

“Kami datang ke sini, tapi cedera Suster April masih parah. Tapi kami mencobanya terlebih dahulu. Bagaimanapun, kita adalah pejuang. Jadi kami mencoba berkompetisi dulu. Hanya cedera Suster Apri yang kembali terlihat selama pertandingan. “Daripada memperparah lukanya, saya juga mendukung keputusan Suster Apri untuk mundur,” tambah Fadia.

Ini merupakan laga pertama yang dilakoni Apri/Fadia di China Masters 2023. Mereka sebelumnya lolos ke babak 16 besar China Masters setelah pasangan Indonesia lainnya, Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, memutuskan mundur sesaat sebelum mereka. Pertandingan babak pertama yang dirumorkan akan mempertemukan mereka. Piala Thomas dan Piala Uber Bakar Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024 M. Fadil Imran mengatakan, keikutsertaan Indonesia di Piala Thomas dan Piala Uber tahun ini menjadi momen untuk memacu semangat para atlet jelang Olimpiade 2024. 25 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Infokan Arus Mudik, Kementerian PUPR Ikut Bagi-Bagi Takjil di Rest Area KM 57
Next post Anggota Polisi di Boyolali Jualan Buku untuk Anak-anak, Paling Murah Rp2.000