Bos Apple Tim Cook Jalan-Jalan ke Kota Tua, Mampir ke Museum Wayang

Read Time:2 Minute, 24 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Tim Cook, pimpinan Apple, tiba di Jakarta, Indonesia pada Selasa malam, 16 April 2024. Hal itu terungkap dalam postingan di akun X pribadinya.

Melanjutkan kunjungan dua harinya ke Indonesia, Tim Cook menyempatkan diri mengunjungi Museum Wayang di Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27, Jakarta Barat.

Sebelum singgah di Museum Wayang, Tim Cook diketahui sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu pagi (17/4/3024).

Tim Cook tiba di museum pada pukul 10.37 dan langsung diajak melihat video presentasi.

CEO Apple Tim Cook terlihat mengenakan pakaian kasual, kemeja polo putih, celana biru, dan sepatu pantofel.

Bersama Nyimas Laula, Tim Cook tampak sangat antusias menyaksikan pertunjukan wayang kulit bersama dalang Fakih Tri Sera Fil Ardhi.

Usai menyaksikan pemaparan, CEO Apple berkesempatan berbincang santai dengan sang dalang, Fakih.

“Saya kaget saat melihat Tim Cook begitu antusias dengan seni wayang kulit, dia menanyakan seberapa besar saya menjadi dalang, proses pembuatan wayang, bahkan teman-teman gamelan saya,” kata Fakih.

Fakih menjelaskan, pertunjukan wayang kulit yang dihadirkan menceritakan kisah seorang pahlawan Indonesia sejati, yaitu Gatotkaca.

Selain mengunjungi Museum Boneka, CEO Apple Tim Cook dijadwalkan mengunjungi Apple Development Academy di BSD.

CEO Apple Tim Cook tampak terinspirasi saat menyaksikan pameran seni bayangan secara langsung di Museum Wayang.

Tim Cook tiba di Museum Wayang usai bertemu Presiden Joko Widodo (Jokow) di Istana Kepresidenan, Rabu (17/4/2024), pagi tadi.

Tampil kalem, CEO Apple tersebut langsung disambut dengan pertunjukan bayangan yang menceritakan kisah pahlawan pendiri Indonesia, Gatotkaca.

Selama 10 menit, Tim Cook tampak terpesona dengan kisah sejarah pernikahan Gatotkaca yang dibawakan oleh Fakih Tri Sera Fil Ardhi.

Usai pertunjukan, Tim dan Fakih pun terlihat mengobrol santai. Saat ditanya, Fakih menjelaskan betapa antusiasnya CEO Apple Tim Cook terhadap pertunjukan wayang kulit.

“Sungguh mengejutkan melihat Tim Cook begitu antusias dengan budaya wayang kulit,” kata Fakih kepada robbanipress.co.id.

Saat ditanya apa yang dibicarakan, pria asal Universitas Indonesia (UI) ini mengatakan, “Tim Cook melontarkan pertanyaan terkait usia dalang, proses pembuatan wayang dan lain-lain.”

Diketahui, kunjungan CEO Apple ke Museum Wayang tersebut merupakan bagian dari jadwalnya berkunjung ke Jakarta.

Sebelumnya, Tim Cook sempat bertemu dengan Presiden Joko Widodo alias Jokowi saat berkunjung ke Jakarta, Rabu (17/4/2024). Tim Cook mengunjungi istana presiden di Jakarta.

Usai bertemu Presiden Jokowi, Tim Cook menyempatkan diri ngobrol dengan media yang menulis soal Kepresidenan.

Salah satu yang dibicarakan Tim Cook dengan Jokowi adalah rantai pasokan produksi iPhone dan produk Apple lainnya.

“Kami bicara tentang keinginan Presiden (Jokowi) untuk melihat lebih banyak pabrik di Indonesia, ini yang sedang kami upayakan,” kata Tim Cook.

Di sisi lain, dalam jumpa pers yang digelarnya usai mendampingi Presiden Jokowi bertemu Tim Cook, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menjelaskan, pertemuan yang berlangsung selama satu jam itu, Tim Cook dan pemerintah menyepakati beberapa hal penting. masalah.

Salah satu upayanya adalah agar Indonesia bisa lebih berkontribusi pada rantai pasokan global Apple, termasuk memasok suku cadang produk Apple.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultramikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEW
Next post 403