Intip Tren Fashion 2024-2025 di MUFFEST+ Media Viewing!

Read Time:3 Minute, 41 Second

JAKARTA – Perhelatan fesyen muslim tahunan terbesar di Indonesia, Muslim Fashion Festival (MUFFEST)+ akan digelar untuk kesembilan kalinya pada 8-11 Agustus 2024 di Istora Senayan. Dalam rangkaian acara Road to MUFFEST+ 2024, Indonesian Fashion Chamber (IFC) bekerja sama dengan Gemalindo Kreasi Indonesia menyelenggarakan MUFFEST+ Media View pada 1-3 Maret 2024 di Ice Palace Lotte Mall, Kuningan, Jakarta.

MUFFEST+ Media Viewing merupakan penyajian tren fashion dalam format yang berbeda dari yang biasa kita lihat saat ini. Pada acara ini, para perancang dan brand fesyen muslim Indonesia akan menampilkan koleksi tren 2024-2025 dalam suasana teatrikal yang menampilkan keberagaman karya, kreativitas, dan inovasi industri fesyen muslim Indonesia dengan latar belakang Ice Palace yang ikonik.

Mengusung tema “Indonesia sebagai Hub for Global Modest Fashion”, MUFFEST+ Media Viewing 2024 menampilkan 300 koleksi dari 24 desainer dan brand. Setiap desainer dan brand akan menampilkan ‘show’ masing-masing yang menceritakan kisah koleksinya, mulai dari konsep desain, produksi hingga pemasaran di hadapan para fashion editor dan pembeli fashion dari e-commerce, department store, reseller, pelanggan setia dan lain-lain. Undangan khusus untuk acara ini.

“Mufffest + Media Viewing dihadirkan sebagai etalase untuk menunjukkan perkembangan tren, kreativitas dan inovasi di industri fashion muslim yang diharapkan dapat menjadi referensi fashion muslim di seluruh dunia. “Kami berharap melalui acara ini kita dapat menunjukkan kepada dunia bahwa Industri fesyen muslim Indonesia mempunyai potensi untuk berkembang secara global,” jelas Lenny Augustin, Ketua Nasional Kamar Mode Indonesia (IFC).

Lebih lanjut, Ali Karishma, Dewan Penasehat Kamar Mode Indonesia (IFC), menjelaskan, “Acara ini memberikan ruang bagi media untuk menggali lebih dalam konsep koleksi para perancang dan merek busana muslim Indonesia ingin tahu.” Dengan ini, kami ingin memberikan wadah dan apresiasi yang setara kepada merek-merek pionir yang dapat memberikan dampak positif bagi industri fesyen dan lingkungan, meski secara komersial dan finansial belum matang seperti merek-merek besar.”

“Gemalindo sangat antusias atas kolaborasi pertama dengan IFC yang menjadi tuan rumah MUFFEST+ 2024. Kami berharap dapat menjadi bagian dalam mengembangkan tren fesyen Indonesia yang akan menjadikan Indonesia sebagai pusat fesyen muslim dunia. Chief Marketing Officer PT, Guruh Heriansyah, mengatakan, “Our With Kehadirannya diharapkan dapat menyukseskan acara ini dari segi penyelenggaraannya.” Jemalindo Cressi Indonesia. Koleksi lengkap yang dihadirkan dalam MUFFEST+ Media Viewing meliputi berbagai gaya busana muslim diantaranya street wear, urban wear, dan Evening Wear. Hari ini peragaan busana seperti Fashion Parade I, HijabChic bertema Ensemble, Hajeera bertema Brisa. Sunset to Starlight, GIOMI bertema Townspeople, Yanti Adeni X bertema WLOV, dan Batik chic bertemakan Eternal Journey karya Novita Yunus dilanjutkan koleksi dari Rose.Ma .Lina di hari kedua fashion parade bertema remaja ke-2.

Peragaan busana hari ketiga meliputi Fashion Parade III, Lunarprintex menghadirkan SERERAYA 2.0 Serenity on Raya bertema Althafunisa, NBRS bertema Kala, Soul Sin Harmony bertema My Daily Hijab, Muslim Historical Happsody bertema Magdara, Md. Koin bertema memoar, dan Kursien Karzai bertema Eredita. Rangkaian peragaan busana ditutup dengan Fashion Parade IV, Priscilla Margi bertema Road to JMFW 2025 Jakarta Vintage, ZM Jaskia Meka bertema Teman Serampun, Anggiasari AM bertema Borselle, Zeta Prives bertema Misty Forest, Buttonscarves. X we Dengan tema Kimonia, dan tema Brillianto dipertemukan kembali.

MUFFEST+ Media Viewing 2024 terselenggara atas kerjasama berbagai pihak yang didukung oleh Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Warda Cosmetic sebagai Official Make Up and Skin Care dan LUNARPRINTEX sebagai Partner, YOU.C1000 dan Jakarta Muslim Fashion Week. (JMFW) sebagai mitra acara.

Untuk pertama kalinya, LUNARPRINTEX mendukung acara MUFFEST+ dengan menyediakan bahan baku tekstil yang digunakan oleh enam desainer yang berpartisipasi dalam acara tontonan media MUFFEST+. “Sebagai produsen kain atau kain, kami berusaha mengikuti perkembangan industri fashion, seperti kebutuhan brand fashion untuk menciptakan koleksi yang eksklusif atau terbatas. Kami menyediakan jasa pembuatan motif kain dalam jumlah kecil dan bukan produksi massal. “Jadi kami juga dapat membantu merek yang ingin memulai produksi kecil-kecilan terlebih dahulu,” kata Catherine Nicol, pemilik LunarPrintex.

Wardah Cosmetic terus berpartisipasi dalam penyelenggaraan rangkaian MUFFEST+ sejak awal berdirinya. “Kami mengapresiasi IFC yang terus melakukan berbagai kegiatan inovatif seperti MUFFEST+ Media Viewing, sebuah konsep acara yang pertama kali dibuat di Indonesia. Tentunya Wardah berkomitmen mendukung kemajuan industri medium fashion di Indonesia. Untuk acara MUFFEST+ Media Viewing ini , kami dengan inovasi terkini menghadirkan riasan dan perawatan kulit terbaik. “Sebagai official make-up dan skin care, Wardah mendukung tata rias para model untuk melengkapi kecantikan para perancang busana tanah air,” ujar Rizkia Putri, publik. Relations Manager Wardah Dekoratif, Tapi Pengusaha Fashion Indonesia Ketua Umum Asosiasi (APPMI) Poppy Dharsono, Fashion Modest Indonesia robbanipress.co.id.co.id Belum Mampu Sepenuhnya 22 April 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Mengapa Media Sosial Nggak Diboikot Pendukung Palestina?
Next post Cara Ilmiah Mencukur Bulu Domba agar Tak Menimbulkan Rasa Sakit