Wisuda Diikuti 937 Lulusan, Rektor Unimed: Dunia Kerja Butuhkan Kemampuan dan Skill Kolaborasi

Read Time:2 Minute, 17 Second

robbanipress.co.id – Universitas Negeri Medan (Unimed) menggelar wisuda yang diikuti 937 wisudawan baik laki-laki maupun perempuan. Wisuda ini berlangsung di gedung Auditorium Unimed yang dilaksanakan pada tanggal 21 dan 22 Februari 2024.

Dalam sambutannya Direktur Unimed, Prof. Dr. Baharuddin, M.Pd kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua/wali serta keluarga wisudawan yang bertanggung jawab terhadap pendidikan putra-putri Unimed.

“Kami berharap apa yang telah kalian lakukan setelah menjalani kiprah pendidikan dan pendidikan, di sekolah yang kita banggakan ini, dapat membawa kalian menuju gerbang pembangunan di masa depan cerah yang membahagiakan orang tua dan keluarga,” ujarnya. . Baharuddin, Rabu 21 Februari 2024.

Baharuddin mengatakan di era perkembangan teknologi yang begitu pesat, teknologi komunikasi dan IT telah menjadi tumpuan kehidupan masyarakat. Beliau berpesan kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan studi tersebut agar terlihat memiliki rasa kasih sayang, kepedulian terhadap sesama, gagasan menjadi orang lain, pengetahuan atau keterampilan di bidang IT dan bahasa bacaan, pengetahuan, pengetahuan teknis dan literasi yang dibutuhkan dalam dunia kerja.

Baharuddin menjelaskan, “Saat ini bukan lagi masa persaingan, melainkan dunia kerja yang memerlukan kreativitas dan kolaborasi di berbagai tingkatan.”

Baharuddin mengatakan, dalam melakukan perjalanan kerja dan dunia kerja setidaknya diperlukan kreativitas, kemampuan menyelesaikan masalah, kemampuan bekerja dalam tim atau kerjasama, kemampuan berkomunikasi, manajemen waktu, kemampuan mengambil keputusan, kemampuan. kemampuan mengendalikan emosi, berpikir kritis, dan sintesis.

Baharuddin menjelaskan, “Masyarakat sangat meyakini Universitas Negeri Medan mendidik dan menghasilkan guru, konselor, guru dan tenaga kependidikan yang baik, berakhlak mulia, cerdas, spiritual, psikologis dan kinestetik yang mampu mengubah pandangan dan sikap para ‘mahasiswa pascasarjana’.

Baharuddin menyampaikan, Unimed telah mengambil langkah baru dalam mengembangkan dan meningkatkan kualitas lulusan dan kualitas tenaga pengajar untuk dapat memperoleh gelar magister dan guru besar.

Baharuddin mengatakan, “Prestasi mahasiswa kita di berbagai kategori juga sudah mencapai tingkat nasional dan internasional, seperti PIMNAS, POMNAS, PON, Sei Games, Asean Games, MTQ, IMT-GT dan kompetisi internasional lainnya.”

Baharuddin mengatakan, apa yang dilakukan guru dan mahasiswa Unimed merupakan tanda keberhasilan perkuliahan dan studi di luar kampus hijau Unimed.

Jagalah nama baik almamater (Unimed) dan membesarkanmu. Tunjukkan dirimu sebagai mahasiswa pascasarjana Unimed yang belajar dengan giat, kuat dan cepat. Inilah kemampuan orang-orang yang selalu mencari ilmu baru, terus meningkatkan diri. dan mereka beradaptasi dengan perubahan,” Baharuddin.

Baharuddin menambahkan, hendaknya terus berhubungan dan bergaul dengan Unimed sebagai mahasiswa dan alumni dimanapun berada, melalui Ikatan Alumni Universitas Medan.

“Bantulah Unimed dengan memberikan nasehat, kritik yang membangun, dan melahirkan ide-ide-solusi dalam rangka meningkatkan kualitas orang tua yang patut kita banggakan; daripada membangun ide-ide yang dapat menurunkan harkat Unimed di masyarakat. Bekerjalah dengan jujur. serta menjunjung harkat dan martabat serta ‘penghormatan terhadap kaum terpelajar, khususnya masyarakat luas Unimed’, demikian penjelasan mahasiswa Baharuddin Universitas Sumatera Utara (BEM USU) yang memprotes kenaikan biaya kuliah (UKT) robbanipress.co.id .co.id 9 Mei , 2024.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Jelang Doyoung Ultah pada 1 Februari, Fans Berdonasi 30 Kotak Ramen untuk Masyarakat Tak Mampu
Next post Nyamuk Wolbachia, Solusi Atasi Demam Berdarah Dengue Selain 3M Plus Vaksin DBD