Contraflow KM 70 hingga KM 47 Arah Jakarta Jalan Tol Jakarta-Cikampek Ditutup

Read Time:2 Minute, 30 Second

robbanipress.co.id, Jakarta, pada 13 April 2024, pukul 14.40 WIB, atas diskresi polisi, usai melakukan arus balik 2 jalur dari KM 70 ke KM 47 di Tol Jakarta-Chikampek menuju Jakarta. PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) pada pukul 07:25 WIB menutup 2 jalur dari KM 70 hingga KM 47 tujuan Chikampek arah Tol Jakarta-Chikampek.

“Volume lalu lintas kendaraan di Tol Jakarta-Chikampek terpantau padat dua arah. Volume lalu lintas kendaraan di Tol Jakarta-Chikampek terpantau padat di kedua arah dan kembali normal pada pukul 09.15. WIB,” dikutip dalam keterangan tertulis Jasa Marga, Minggu (14/4/2024).

PT JTT mengimbau seluruh pengguna jalan untuk melakukan antisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam kondisi prima, memiliki saldo e-money yang cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan, dan mengambil tindakan untuk menghindari kemacetan di tempat istirahat. Selalu berhati-hati saat berkendara, ikuti rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan. Arus Pulang Lebaran, Tol Jasa Marga Transjawa beroperasi dengan jalur lokal satu arah

Sebelumnya, PT Jasa Marga Tol Transjawa menerapkan rekayasa lalu lintas atas kebijakan polisi, beralih ke jalan satu arah dari KM 459 Tol Semarang-Solo ke KM 414, Gerbang Tol Kalikangkung Tol Batang-Semarang. , Sabtu ini. (13/4/2024).

Sementara itu, hal ini dilakukan untuk mengatasi puncak penurunan lebaran sejak pukul 21.45.

Wakil Presiden dan Sekretaris Jenderal PT Jasa Marga Transjawa Tol Ria Marlinda Paalo mengatakan, hal serupa pernah dilakukan sebelumnya dengan rekayasa lalu lintas satu arah dari Km 414 Gerbang Tol Kalikankung di Tol Batang-Semarang hingga Km 72 Cikopo. itu Tol Pallimana 12:00 15:00 WIB.

“Sejauh ini terpantau volume arus balik arah Tol Trans Jawa mulai meningkat,” ujarnya dalam keterangannya.

Ia mengimbau, lanjut Ria, seluruh pengguna jalan untuk merencanakan perjalanannya, memastikan kendaraannya dalam kondisi prima, memiliki saldo e-money yang cukup, dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

“Dan untuk menghindari kepadatan di rest area, bawalah perbekalan, selalu hati-hati dalam berkendara, ikuti rambu-rambu, dan ikuti arahan petugas di lapangan,” tutupnya.

Sebelumnya, Senior Director PT Jasamarga Terkait Bisnis (JMRB) Danny Abdurachman mengatakan, pihaknya juga meningkatkan pelayanan di Travoy Rest Area untuk meningkatkan kenyamanan pemudik.

Salah satunya menyiagakan delapan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di rest area Travoy KM 88B bagi pemudik yang menggunakan kendaraan listrik serta menambah toilet fungsional, kata Danny dalam siaran pers, Sabtu (13/4/2024). .

Di sisi lain, Kepala PT JMRB Wilayah II Dondi Dwi Susanto menambahkan, selain SPKLU, tempat rekreasi Travoy KM 88B juga dilengkapi berbagai fasilitas. Seperti Posko PLN, Posko Kesehatan, Posko Terpadu, Pusat Oleh-Oleh dan Bengkel Mobil.

Selain itu, tempat rekreasi KM 88B Travoy juga dilengkapi dengan ruang laktasi yang nyaman untuk ibu menyusui, taman edukasi mengemudi, kampung UMKM, tempat cuci mobil dan taman berbagai pohon langka, ”ujarnya.

Selain itu, tambah Dondi, penertiban arus balik kali ini, pihaknya juga menerapkan rencana buka tutup tempat rekreasi. Serta memodifikasi arus kendaraan untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi.

Oleh karena itu, kami mengimbau pemudik yang kembali untuk menghabiskan waktu maksimal 30 menit di tempat rekreasi Travoy untuk menghindari kemacetan lalu lintas, ”pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Samsung Rajai Pasar Smartphone Dunia, Kalahkan Apple karena Penjualan iPhone Anjlok
Next post Mitra Galeri MNC Sekuritas, Universitas Asa Indonesia Dorong Mahasiswa Investasi di Pasar Modal