Garuda Tambah 170 Penerbangan Siap Hadapi Arus Mudik Lebaran 2024

Read Time:2 Minute, 57 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Garuda Indonesia Group menyiapkan lebih dari 1,4 juta kursi penerbangan dalam rangka perayaan Idul Adha 2024 dan periode arus balik yang berlangsung mulai 3 April (H-7) hingga 21 April 2024 (H+) 11). Jumlah kursi pada penerbangan tersebut adalah untuk penerbangan domestik dan internasional.

Bersamaan dengan itu, Garuda Indonesia juga akan menambah 170 penerbangan. Perseroan juga akan mengoptimalkan operasional pesawat berbadan lebar dengan menambah sedikitnya 27.500 kursi pada rute domestik dan internasional yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia dan anak perusahaannya Citilink, khususnya pada rute-rute tertentu. rute, komunitas inti.

Kursi yang tersedia di Garuda Indonesia Group mencakup minimal 706.706 kursi yang disediakan oleh Garuda Indonesia yang mengoperasikan armada B777-300 ER, A330-300, A330-200, dan B737-800NG.

Sementara itu, Citilink akan menyiapkan minimal 710.660 kursi pada penerbangan yang akan dilayani oleh armada A320 dan ATR, kata Irfanyaputra, Chief Executive Officer Garuda Indonesia, seiring dengan upaya Citilink sebagai maskapai nasional Garuda Indonesia dan anak perusahaannya. selalu menjadi yang terdepan. dalam menghadirkan suasana lokal yang aksesibel, khususnya dalam menyambut Idul Fitri tahun 2024.

“Tidak dapat dipungkiri bahwa momentum Idul Fitri tidak hanya menjadi dorongan penting bagi kita yang akan membantu kita memenuhi kebutuhan layanan penerbangan yang aman dan nyaman, tetapi juga mengoptimalkan pertumbuhan penumpang pada periode ini,” ujarnya mengutip keterangan resmi. ditulis Kamis (14.03.2024).

Irfan mengatakan, pada peak season Lebaran, Garuda Indonesia grup akan fokus mengoptimalkan kapasitas di berbagai destinasi favorit domestik antara lain Padang, Solo, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar. Optimalisasi kapasitas juga didukung dengan penambahan penerbangan.

Garuda Indonesia akan mengoperasikan setidaknya 170 penerbangan tambahan, sedangkan Citilink berencana mengoperasikan sekitar 16 penerbangan tambahan. Irfan mengatakan, rencana pengoperasian penerbangan tambahan ini akan terus berkembang secara dinamis untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang peak season.

“Optimalisasi kapasitas yang kami lakukan juga sejalan dengan optimisme pertumbuhan perjalanan udara yang diperkirakan akan terus tumbuh, dimana Garuda Indonesia Group mencatatkan penambahan jumlah kursi yang tersedia sebanyak lebih dari 1,4 kursi pada tahun ini. juta kursi, 18% lebih banyak dibandingkan periode sebelumnya. “peak season lebaran tahun 2023 sekitar 1,2 juta kursi,” ujarnya.

Garuda Indonesia juga memperkirakan arus mudik pada musim Lebaran 2024 akan mencapai puncaknya pada 6 April, sedangkan arus balik akan mencapai puncaknya pada 13 April 2024. Irfan mengatakan, pihaknya akan terus memantau perkembangan lalu lintas penumpang dan menyiapkan berbagai langkah proaktif. jika terjadi peningkatan lalu lintas penumpang selama periode ini.

“Dan terus berkoordinasi secara intensif dengan berbagai pemangku kepentingan bandara untuk memastikan pelayanan prima dan operasional Garuda Indonesia Group dapat dilaksanakan secara konsisten dan maksimal,” ujarnya.

Irfan mengatakan, selain mengoptimalkan aksesibilitas tempat bagi masyarakat, perhatian utama perusahaan adalah memastikan aspek keamanan tetap terjaga secara maksimal.

Hal ini sejalan dengan core value layanan penerbangan Garuda Indonesia yang secara konsisten mengedepankan aspek keselamatan tidak hanya pada budaya kerja seluruh awak pesawat, namun juga melalui aspek implementasi kepatuhan terhadap peraturan keselamatan yang berlaku.

Untuk itu, kesiapan tersebut juga kami optimalkan dengan melakukan prosedur perawatan berkala secara komprehensif terhadap armada yang akan beroperasi, serta mengoptimalkan kesiapan awak pesawat, baik melalui sistem manajemen risiko kelelahan awak pesawat maupun berbagai langkah mitigasi operasional lainnya dalam hal ini. aspek keselamatan,” katanya. Garuda Indonesia memperkirakan jumlah permintaan layanan penerbangan akan terus meningkat seiring dengan tren perjalanan masyarakat menjelang liburan mendatang.

Untuk itu, kami akan terus memantau pergerakan masyarakat untuk memastikan kesiapan infrastruktur layanan udara secara optimal, ujarnya.

Irfan berharap momentum Idul Fitri 2024 dapat memberikan dorongan bagi perusahaan untuk semakin mengakselerasi pertumbuhan produktivitas sekaligus mampu memenuhi tuntutan masyarakat akan penerbangan yang aman dan nyaman guna merayakan momen kemeriahan bersama keluarga dan kerabat. .

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post 403
Next post Penjelasan Raffi Ahmad soal Program Sahurnya Berhenti Tayang Usai Ditegur KPI: Masalah Teknis