Makin Ngebut, Samsung Galaxy S25 Ultra bakal Usung Teknologi UFS 4.1

Read Time:3 Minute, 20 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S25 terus beredar meski peluncuran ponsel ini masih beberapa bulan lagi.

Baru-baru ini salah satu leaker membocorkan bahwa Galaxy S25 Ultra akan hadir dengan tipe penyimpanan UFS 4.1.

Hingga saat ini ponsel seri Galaxy S24 menggunakan tipe UFS 4.0. Dengan penyimpanan baru yang dikabarkan pada Galaxy S25 Ultra, ponsel mampu membuka aplikasi dan melakukan multitask lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Dikutip dari Gadgets360, Rabu (11/6/2024), salah satu tipsnya adalah X menyebutkan Galaxy S25 Ultra akan hadir dengan UFS 4.1.

UFS 4.1 berhak mampu mentransfer data hingga 8GB per detik. Peningkatan tersebut jauh dibandingkan UFS 4.0 pada Galaxy S24 Ultra yang mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 4GB per detik.

Namun masih belum diketahui apakah Samsung Galaxy S25 dan Galaxy S25+ juga akan dibekali penyimpanan UFS 4.1, atau hanya Galaxy S25 Ultra yang akan mendapat penyimpanan jenis tersebut.

Sebagai informasi, Samsung membekali seluruh smartphone seri S24 dengan penyimpanan UFS 4.0, kecuali varian 128GB. Galaxy S24 reguler hadir dengan penyimpanan 128GB dengan tipe penyimpanan UFS 3.1.

Besar kemungkinan Samsung akan menggunakan cara ini lagi di lini Galaxy S25 di masa mendatang.

Sementara itu, dua dari empat kamera Galaxy S25 Ultra akan mendapat peningkatan signifikan dibandingkan seri Galaxy S24 Ultra sebelumnya.

Disebutkan GSM Arena, Kamis (28/5/2024), HP Galaxy S25 Ultra akan mengusung kamera ultrawide 3x dan kamera telefoto yang keduanya beresolusi 50MP.

Kemampuan kameranya mengalami peningkatan dibandingkan Galaxy S24 Ultra generasi sebelumnya, di mana ponsel Android hanya tersedia dengan lensa 10MP (3x telefoto) dan 12MP (wide).

Bocoran informasi ini berasal dari leaker terkenal Ice Universe. Melalui unggahan di akun media sosial X pribadinya, ia menyebutkan kapasitas kamera utama Galaxy S25 Ultra akan sama dengan pendahulunya yakni 200MP.

Selain itu, handset Android terbaru Samsung ini juga tetap mempertahankan kamera periskop 50MP dengan kemampuan zoom 5x.

Dengan peningkatan besar-besaran ini, diharapkan kemampuan pencitraan Galaxy S25 Ultra akan semakin ditingkatkan kualitasnya jika dibandingkan dengan kompetitor selanjutnya.

Seri Galaxy S25 akan hadir dengan dua model berbeda, sama seperti lini Galaxy S24. 

Ya, jika kabar ini benar maka penerus seri Galaxy S24 juga akan menggunakan chipset Qualcomm dan Exynos – Snapdragon 8 Gen 4 dan Exynos 2500.

Sayangnya informasi tersebut tidak mencakup informasi mengenai model ponsel Android Samsung yang menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 4 atau Exynos 2500.

Berdasarkan peluncuran seri Galaxy S24 tahun ini, kemungkinan hanya model Galaxy S25 Ultra yang akan menggunakan Snapdragon.

Sedangkan model Galaxy S25 dan Galaxy S25 Plus akan menggunakan Snapdragon atau Exynos – tergantung wilayah tempat Anda membeli ponsel Android terbaru Samsung.

Awal bulan lalu seorang penari akun media sosial X @OreXda membagikan bocoran Galaxy S25 dengan Exynos 2500.

Hal ini tentu berbeda dengan seri Galaxy S24 saat ini, di mana perusahaan menggunakan chip Qualcomm Snapdragon di beberapa area.

@OreXda juga menyebutkan bahwa jajaran handset Android Samsung lainnya, Galaxy Z Fold7 dan Galaxy Z Flip7, hanya akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 4.

Di sisi lain, terdapat bocoran bahwa Galaxy Z Fold 6 Ultra hanya akan dijual di Korea Selatan.

Seperti diketahui, Samsung tidak merilis varian Ultra untuk ponsel layar lipatnya. Perusahaan asal Korea tersebut pertama kali meluncurkan seri Ultra di lini Galaxy S20, dan kini dikabarkan Samsung akan merilis seri Ultra untuk Galaxy Z Fold 6.

Meski belum diumumkan ke publik, menurut laporan Android Headlines, Minggu (28/4/2024), ponsel ini diketahui memiliki nomor model SM-F958N.

Nomor model tersebut diduga kuat merujuk pada Galaxy Z Fold 6 Ultra. Sebab, Samsung biasanya menetapkan delapan digit sebagai digit terakhir nomor model ponsel lini Ultra.

Meski rumor Galaxy Z Fold 6 Ultra akan menjadi kenyataan dan akan segera dirilis, ada dugaan Galaxy Z Fold 6 Ultra mungkin akan dijual secara eksklusif di Korea.

Pasalnya, menurut laporan dari Android Headlines, N termasuk dalam nomor model SM-F958N di Galaxy Z Fold 6 Ultra.

Sekadar informasi, huruf terakhir pada nomor model ponsel Samsung menunjukkan wilayah pasar tempat perangkat tersebut tersedia, dan huruf N pada nomor model ponsel Samsung merupakan kode huruf Korea.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tak Mudah Berhenti Merokok, Perokok Dewasa Bisa Optimalkan Produk Tembakau Alternatif
Next post Perekonomian China Tumbuh Lebih Cepat dari Prediksi