Motor Listrik Tunggangan Gibran saat Kampanye, Mejeng di IIMS 2024

Read Time:1 Minute, 51 Second

Jakarta – Indonesia International Motor Show atau IIMS 2024 penuh kemeriahan. Ada brand yang turut hadir dalam acara ternama yang digelar di JIEXpo Kemayoran, Jakarta.

Selain pabrikan besar, di lantai pameran IIMS 2024 akan muncul merek-merek baru untuk pertama kalinya yang masing-masing memiliki keunikan tersendiri.

Salah satu merek yang hadir di IIMS 2024 adalah PT Mobil Electric Nasional pemilik Neu Green, perusahaan sepeda motor listrik yang berbasis perakitan di Gresik, Jawa Timur dan diproduksi anak bangsa.

Yang unik dari merek tersebut, salah satu produknya berupa sepeda sport listrik pernah ditunggangi oleh Gibran Rakabuming Raka, salah satu calon wakil presiden 2024.

Gibran bahkan menggunakan sepeda motor listrik tersebut saat kampanye pemilu di Gelora Bung Karno (GBK) Sabtu 10 Oktober 2024 lalu.

Indra Novint Naviansyah, Direktur Pemasaran Neu Green, mengatakan Gibran Rakabuming sudah mengetahui merek sepeda motor listrik Rafi Ahmad. Tak hanya itu, wakil presiden juga merupakan salah satu anggota pertama ordo tersebut.

“Awalnya sepeda motor listrik saya diperlihatkan oleh Rafi Ahmad saat dia berkendara bersama para pemain saat itu. Kemudian Gibran menyukainya bahkan mengatakan akan membeli sepeda motor tersebut. Jadi, kami merawatnya,” kata Novit. saat ditemui di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. , kata robbanipress.co.id Otomotif.

Menurut Novint, salah satu faktor yang mendorong minat Gibran terhadap sepeda motor listrik karya anak negeri adalah mesinnya sesuai angka TKDN lebih dari 40 persen.

Sepeda motor listrik yang digunakan Gibran sudah mencapai angka TKDN 40 persen, baterainya diproduksi di tempat bersama Gotion dan juga dirakit di tempat, di Gresik, oleh anak negeri, ujarnya.

Novint juga mengatakan, setelah penggunaan VP Gibran, pihaknya mendapat beberapa pesanan unit yang sudah jadi.

“Alhamdulillah banyak sekali pesanan yang kami terima. Sekarang unit kami sudah siap, bisa dibilang baru dua belas yang selesai,” kata Novit.

Dari segi spesifikasi, seri Neu yang digunakan Gibran menggunakan baterai lithium-ion yang diperingatkan Gotion dengan jangkauan 150 kilometer.

Baterainya dipasang pada dinamo penggerak 5000 kilowatt. Angka tersebut mampu mengakselerasi sepeda motor listrik hingga 150 km/jam.

Soal harga, seri Neu dibanderol Rp 75 jutaan untuk warna biru seperti Gibran panjang, dan Rp 60 jutaan untuk warna lainnya OTR DKI Jakarta. Bawaslu Sebut Tingkatan Pilkada Rawan Konflik Anggota Bawaslu RI Loli Suhenti mengatakan seluruh tingkatan pemilihan kepala daerah (pilkada) rentan karena berpotensi konflik. robbanipress.co.id.co.id 13 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Bukan Indonesia, BMW Pilih Negara Ini buat Produksi Baterai Mobil Listrik
Next post Pengasuh Fu Bao Ceritakan Pertemuan ‘Terakhirnya’ dengan Panda Raksasa Itu