Mudik Lebaran 2024, Garuda Indonesia dan Citilink Siapkan 1,4 Juta Kursi

Read Time:1 Minute, 59 Second

robbanipress.co.id, Jakarta Menjelang mudik dan mudik Idul Adha, maskapai Garuda Indonesia dan Citilink menyiapkan 1,4 juta kursi penumpang. Jumlah tersebut juga sudah termasuk penerbangan tambahan yang ditawarkan kepada otoritas penerbangan. Kami berharap 1,4 juta itu lebih dari cukup,” kata Direktur Presiden Indonesia Garuda Irfan Setiaputra, Selasa (26/3/2024).

Irfan juga mengatakan, ketika musim mudik Idul Adha tiba, trennya sebagian besar pengguna transportasi udara sibuk di jalur wisata seperti Bali dan Surabaya untuk domestik dan Singapura untuk internasional.

Padahal, beberapa tahun terakhir ini kita melihat tidak semua penumpang Garuda pulang kampung, bahkan ada pula penumpang yang berlibur setiap tahunnya semakin meningkat, karena masa liburan yang panjang, jelas Irfan. .

Ia juga memperkirakan tanggal 6 April akan menjadi waktu puncak mudik Idul Fitri 2024 dari Jakarta. Sedangkan streaming akan kembali tayang pada 14 April 2024 sesuai hari libur bersama.

“Tentunya kami akan memantau destinasi-destinasi tertentu yang banyak peminatnya dan memperbolehkan kami terbang ke sana. Hal ini dimungkinkan karena beberapa faktor, salah satunya adalah ketersediaan pesawat dan ketersediaan kursi. Jadi, tempatnya cukup dan cocok. untuk pelancong, pelancong kami, “katanya.

PT Garuda Indonesia Tbk masuk dalam peringkat maskapai penerbangan paling tepat waktu di dunia pada tahun 2023. Pengakuan internasional ini diberikan oleh OAG Flightview, sebuah lembaga independen asal Inggris yang menilai tingkat kinerja tepat waktu maskapai penerbangan dunia.

Garuda Indonesia menempati peringkat pertama dalam Top 20 Global Airlines dan juga merupakan maskapai dengan rating on-time terbaik di kawasan Asia-Pasifik, dengan persentase kinerja tepat waktu (OTP) sebesar 95,28% untuk lebih dari 49.000 penumpang. penerbangan selama tahun 2023.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan, pencapaian tersebut menjadi sebuah optimisme bagi Garuda Indonesia sebagai flag carrier untuk terus mengoptimalkan berbagai lini layanan dan operasionalnya guna memberikan layanan penerbangan terbaik kepada masyarakat.

Lebih lanjut, pengakuan ini juga mencerminkan semangat dan komitmen yang ditunjukkan seluruh insan Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan penerbangan yang aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat selama lebih dari 7 dekade.

“Dengan 75 tahun berdirinya Garuda Indonesia, kami yakin bahwa kepercayaan pengguna jasa yang terus berlanjut terhadap layanan penerbangan Garuda dilandasi oleh nilai-nilai inti yang kami junjung tinggi, antara lain aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan, termasuk keberangkatan tepat waktu dan sesuai jadwal dalam penerbangan. mencapainya,” kata Irfan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/1/2024).

Apalagi, Irfan, Garuda Indonesia menyadari di tengah masa pascapandemi, banyak tantangan yang akan dihadapi industri penerbangan di seluruh dunia.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Cerita Kevin, Mahasiswa Termuda Unair yang Lolos SNBP 2024 di Usia 16 Tahun
Next post Begini Proses Rekonstruksi Seusai Operasi Kanker Lidah