Pengasuh Fu Bao Ceritakan Pertemuan ‘Terakhirnya’ dengan Panda Raksasa Itu

Read Time:3 Minute, 22 Second

robbanipress.co.id, JAKARTA – Netizen Korea Selatan merasa khawatir dengan kondisi panda kesayangannya, Fu Bao, yang dipulangkan ke China. Namun perbincangan terbaru antara Fu Bao dan “Kakek” Kang Cheol-won yang merawatnya berhasil membuat netizen merasa tenang dan terharu.

Fu Bao adalah salah satu panda paling populer di Korea Selatan. Selain sikapnya yang imut, perbincangan menawan antara Fu Bao dan Kang Cheol-won juga berhasil memikat hati banyak warga Korea Selatan.

Oleh karena itu, banyak warga Korea Selatan yang merasa sedih ketika Fu Bao harus dipindahkan ke China. Kepergian Fu Bao ke China pada awal April lalu juga diiringi kesedihan dan air mata warga Korea Selatan.

Tak lama setelah Fu Bao tiba di China, banyak netizen yang mengaku khawatir dengan nasib panda kesayangan di negara yang ditumbuhi bambu itu. Kekhawatiran ini muncul karena mereka merasa Fu Bao tidak mendapat perlakuan yang baik di Tiongkok. Beberapa netizen dengan tegas menuntut agar Fu Bao dipulangkan ke Korea Selatan.

Namun, kekhawatiran tersebut mereda setelah Kang Cheol-won, yang merawat Fu Bao di Korea Selatan, muncul di variety show “You Quiz on the Block.” Pria yang dikenal sebagai Kakek Kang Bao juga menemani Fu Bao dalam penerbangan ke Tiongkok, meski hanya sehari sebelum ibu Kang Cheol-won meninggal.

Dalam acara tersebut, Kang Cheol-won menceritakan percakapan terakhirnya dengan Fu Bao sebelum kembali ke Korea Selatan. Menurut Kang Cheol-won, pertemuan terakhir ini terjadi saat Fu Bao masih menjalani karantina selama sebulan.

Berdasarkan aturan yang berlaku, Kang Cheol-won mengatakan orang luar tidak diperbolehkan memasuki area karantina. Oleh karena itu, Kang Cheol-won yang dianggap orang luar tidak boleh memasuki area karantina Fu Bao di Tiongkok.

“Saya tahu ini sulit, tapi saya ingin melakukan pemeriksaan terakhir,” kata Kang Cheol-won, seperti dilansir Koreaboo, Jumat (19/4/2024).

Kabar baiknya adalah para pejabat Tiongkok bersedia membantu Kang Cheol-jit bernegosiasi dengan otoritas manajemen karantina. Berkat negosiasi tersebut, Kang Cheol-won berhasil mendapatkan izin memasuki area karantina dan menemui Fu Bao untuk terakhir kalinya.

Untuk memasuki area karantina, Kang Cheol-won harus mengenakan pakaian lengkap dan alat pelindung diri. Karena pakaian yang seharusnya dia kenakan berwarna putih, Kang Cheol-won mengungkapkan bahwa Fu Bao tidak mengenalinya.

Fo Bao pertama kali terlihat bereaksi saat Kang Cheol-won memanggil nama panda itu. Menyadari suara Kang Cheol-won, Fu Bao melihat sekeliling untuk mencari sumber suara tersebut.

Setelah menemukan sosok Kang Cheol-won, Fu Bao mendekati pria itu tanpa ragu. Fu Bao juga menggosokkan tubuhnya ke Kang Cheol-won.

Kang Cheol-won kemudian memuji Fu Bao. Lebih lanjut, ia juga meminta Fu Bao untuk tidak mencurigai pengawal barunya di Tiongkok.

“Aku tahu kamu akan baik-baik saja. Orang-orang ini adalah pengasuh yang lebih baik daripada kakekmu. Jadi, mereka akan banyak membantumu,” kata Kang Cheol-won kepada Fu Bao.

Meski merasa sedih, Kang Cheol-won kemudian mengucapkan selamat tinggal pada Fu Bao. Dia juga berjanji pada Fu Bao untuk bertemu panda lucu itu lagi lain kali.

Mengetahui kisah tersebut, banyak netizen yang berterima kasih kepada pemerintah China. Mereka merasa bersyukur Tiongkok bersedia membantu Kang Cheol-won agar bisa bertemu kembali dengan Fu Bao sebelum pria tersebut kembali ke Korea Selatan.

“Kali ini Tiongkok sangat perhatian. Terima kasih,” tulis salah satu warganet.

Fu Bao adalah panda raksasa pertama yang lahir di taman hiburan Everland Korea Selatan. Fu Bao lahir pada tanggal 20 Juli 2020 dari sepasang panda bernama Le Bao dan I Bao. Le Bao dan I Bao merupakan panda yang diimpor dari Tiongkok ke Korea Selatan pada tahun 2016.

Seperti panda lainnya, Fu Bao merupakan panda asal Tiongkok meski lahir di Korea Selatan. Anak panda yang lahir di luar negeri harus dikembalikan ke Tiongkok sebelum mereka mencapai usia empat tahun, berdasarkan aturan Konvensi Perdagangan Internasional Spesies Fauna dan Flora Liar yang Terancam Punah.

Oleh karena itu, Fu Bao yang akan menginjak usia empat tahun harus dipulangkan ke Tiongkok. Kepergian Fu Bao dari Korea Selatan diiringi dengan banyaknya tangisan warga yang sangat mencintai panda. Kini Kang Cheol-won bertugas menjaga dua adik kembar Fu Bao yaitu Rui Bao dan Hui Bao yang berada di Korea Selatan.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Motor Listrik Tunggangan Gibran saat Kampanye, Mejeng di IIMS 2024
Next post Waskita Beton Berhasil Cetak Laba pada 2023