Stasiun Hidrogen Pertama di Indonesia Rampung Februari 2024

Read Time:1 Minute, 12 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Tak lagi melanjutkan pembangunan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), PT PLN (Persero) melalui PLN Indonesia Power Entertainment akan segera menyelesaikan pembangunan stasiun pengisian hidrogen (HRS) pertama di Indonesia . akan melakukan , yang berlokasi di Senayan, Jakarta.

Progres pembangunan HRS kini mencapai 98 persen dan ditargetkan selesai pada Februari 2024.

Langkah tersebut melanjutkan penggunaan produksi hidrogen ramah lingkungan dari 21 pabrik hidrogen ramah lingkungan yang telah dioperasikan perseroan sejak November 2023.

Direktur Utama PLN Dharmavan Prasodjo mengatakan penggunaan hidrogen hijau sebagai pengganti bahan bakar merupakan langkah strategis dalam transisi energi. Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya mengurangi emisi karbon di sektor transportasi.

“Tidak hanya infrastruktur pengisian kendaraan listrik, kami juga siap memperkenalkan stasiun pengisian bahan bakar hidrogen pertama di Indonesia sebagai pilihan energi kendaraan ramah lingkungan,” kata Darmawan, Selasa (16/1/2024).

HRS yang hampir rampung siap menjalankan semua jenis kendaraan berbasis hidrogen mulai dari kendaraan pribadi, angkutan umum hingga kendaraan berat. Untuk pembangunan tahap pertama ini, HRS Senan telah dilengkapi dengan HRS 150 bar, 300 bar, dan secara bertahap akan ditingkatkan menjadi 700 bar.

PLN juga tengah mengembangkan inovasi kendaraan listrik berbasis hidrogen yang akan dipamerkan pada peresmian HRS Senayan. Kendaraan yang dibangun oleh Subholding PLN Nusantara Power ini didasarkan pada tekanan 150 bar.

“Mengembangkan rantai pasokan hidrogen ramah lingkungan juga memperkuat ketahanan energi nasional. Artinya, kita beralih dari bahan bakar yang sebagian besar diimpor ke hidrogen ramah lingkungan yang diproduksi di dalam negeri,” tambahnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Tim Pelatih Korea Selatan U-23: Sayangnya Taktik Kami tidak Berhasil
Next post 403