Suka Lupa Re-apply Sunscreen di Cuaca Panas Ekstrem, Begini Cara Maudy Ayunda Jaga Kulit

Read Time:2 Minute, 12 Second

JAKARTA – Udara di Indonesia akhir-akhir ini terasa sangat panas, sama seperti negara-negara Asia Tenggara dan Asia Selatan lainnya yang mengalami panas ekstrem. BMKG menjelaskan, setelah dilakukan kajian karakteristik dan parameter statistik panas, udara panas tersebut tidak tergolong panas karena tidak memenuhi syarat untuk disebut panas.

Udara yang sangat panas ini terdengar oleh penyanyi sekaligus aktris Maudy Ayunda. Wanita kelahiran 1994 ini mengaku merupakan sosok yang menyukai aktivitas outdoor seperti mendaki gunung atau liburan ke pantai. Sehingga Maudy Ayunda sering terkena sinar matahari dalam waktu lama. Klik untuk mengetahui cerita selengkapnya, yuk!

“Aku suka jalan-jalan dan jalan-jalan. Seperti kata ibuku, Maudy suka mencari sinar matahari karena aku adalah anak yang sangat terbuka dan aku suka banyak menghabiskan waktu di bawah sinar matahari karena kegiatan favoritku adalah jalan-jalan atau menemani suamiku di jalan-jalan.” matahari, ujarnya, pada acara UNIQLO UV Protection 2024, dengan perasaan rileks dan nyaman, pada Kamis, 2 Mei 2024 .

Di tengah cuaca yang sangat panas, penggunaan tabir surya sangat dianjurkan untuk menjaga kulit terlindungi dari sinar UVA dan UVB yang dapat merusak kulit.

Namun, tidak bisa dipungkiri banyak orang yang lupa mengaplikasikan kembali tabir surya setiap 2 jam sesuai anjuran para ahli. Seperti Maudy Ayunda, saking sibuknya dengan pekerjaan, ia kerap lupa mengaplikasikan kembali sinar matahari karena merasa tidak nyaman dengan kulitnya.

“Saya termasuk orang yang cenderung lupa untuk mengaplikasikan kembali sinar matahari, terutama untuk badan, karena seharian sibuk dan tidak memikirkannya. Saya merasa seperti berkeringat di tengah-tengah dan mengaplikasikan kembali sinar matahari adalah tidak nyaman. , sulit.”

Sebagai alternatif, Maudy Ayunda memodifikasi kain biasa dengan teknologi pelindung sinar UV. Dengan teknologi perlindungan matahari ganda, produk perlindungan UV ini dapat memantulkan dan menyerap sinar UV.

“Jadi aku suka yang serba cepat dan mudah. ​​Dan baju yang ada teknologi perlindungan sinar UV,” kata Maudy Ayunda.

Pakaian dengan pelindung UV memiliki rating Ultra-Violet Protection Factor (UPF) yang menunjukkan seberapa lama kulit terlindungi dari kerusakan akibat sinar UVA dan UVB dibandingkan tanpa menggunakan pelindung sama sekali. Misalnya saja UPF40 yang mampu melindungi dari sinar UV 40 kali lebih baik dibandingkan perlindungan non-UV.

Dengan jenis pakaian tersebut, Maudy Ayunda lebih aman beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan, tanpa khawatir kulitnya rusak akibat sinar matahari.

Ia menjelaskan: “Saya merasa aman dari sinar UVA dan UVB. Pokoknya menyenangkan banget untuk kehidupan sehari-hari. Bagi saya, saya tidak terlalu tertarik untuk menggunakan sinar matahari lagi, terutama untuk tubuh.” Rahasia awet muda terungkap! Jenis teh yang satu ini efektif menunda penuaan dini. Tidak semua jenis teh efektif melawan tanda-tanda penuaan. Inilah jenis teh yang memiliki efek terbaik pada kulit agar awet muda. robbanipress.co.id.co.id 14 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Viral Belasan Siswa Bolos Sekolah dan Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan
Next post Dukungan Suporter Jadi Senjata Timnas Indonesia Lawan Vietnam