Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Investasi dengan Indonesia

Read Time:1 Minute, 32 Second

JAKARTA – Perekonomian Thailand diproyeksikan rata-rata 3,4% sepanjang 2024-2026. untuk tumbuh Angka ini meningkat dari 2,5% pada tahun 2023 dan mendekati potensi jangka panjang negara tersebut.

Kementerian Perdagangan Thailand mengungkapkan karena pulihnya industri elektronik dan pengiriman pertanian, ekspor Thailand meningkat selama enam bulan berturut-turut pada Januari 2024. Peningkatan ekspor naik 10% pada bulan lalu menjadi US$22,64 miliar.

Di tengah perkembangan ekonomi yang positif tersebut, acara Kombinasi Bisnis Industri Thailand yang diselenggarakan bersama oleh Departemen Promosi Perdagangan Internasional (DITP) dan Thai Trade Center (TTC) di Batavia menjadi acara penting pada tanggal 2 Mei.

Baca Juga: Saingi Merek Jepang, Duke Bikin Motor Thailand Makkah

Dengan cara ini, potensi perdagangan dan investasi Thailand di industri elektronik, konstruksi dan peralatan rumah tangga, termasuk AC, mesin pendingin dan mobil, akan dieksplorasi secara khusus di pasar Indonesia.

Thailand Industrial Business Matching memfasilitasi pertemuan antara pengusaha Thailand dan Indonesia untuk mengeksplorasi potensi dan peluang bisnis. Acara ini dihadiri sekitar 20 pengusaha Thailand dari berbagai sektor, khususnya elektronik dan industri rumah tangga, antara lain AC, mesin pendingin, dan mobil.

Sedangkan dari Indonesia, ajang penghargaan ini didukung oleh industri terkait seperti Persatuan Industri Kecil dan Menengah Suku Cadang Mobil Indonesia (PIKKO), Gabungan Perusahaan Industri Elektronika dan Peralatan Rumah Tangga Indonesia (GABEL) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) ( Kadin) Indonesia, sebuah organisasi penghargaan Indonesia yang bergerak di bidang keuangan.

“Lanskap industri Thailand menawarkan berbagai peluang ekspansi dan kerja sama. Thailand menjajaki sinergi dengan mitra bisnisnya di Indonesia untuk melakukan penetrasi pasar dan memanfaatkan peluang bisnis yang ada,” kata Direktur Thai Trade Center Hataichanok Sivara, pada Rabu (24/4/2021). 2024).

Wanita. Hataichanok menambahkan, acara ini juga merupakan platform untuk memperkuat kemitraan strategis, memfasilitasi dialog antar pemimpin industri dan menjajaki kerja sama yang lebih dalam dalam dinamika pasar.

“Pihak terkait dari Thailand dan Indonesia akan berkumpul untuk menjajaki peluang kerja sama,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Ria Ricis Fokus Benahi Diri Usai Cerai dari Teuku Ryan, Akui Jauh dari Kata Baik
Next post Bye-bye iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X