Viral Belasan Siswa Bolos Sekolah dan Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Read Time:1 Minute, 29 Second

Boyonegoro – Puluhan pelajar asal Desa Ngelo, Kecamatan Margomulyo, Boyonegoro, Jawa Timur sibuk menanam pisang di tengah Jalan Raya Kabupaten. Aksi ini dilakukan karena mereka kesal dengan pemerintah Kabupaten Boyonegoro yang tidak merespon perbaikan akses jalan bagi warga.

Serangkaian video pendek dari kamera amatir menangkap puluhan siswa SMP dan SMA yang terjebak di lumpur, hingga massa akhirnya menyambar pisang yang ditanam di tengah jalan.

Kondisi jalan kabupaten yang menghubungkan desa dan kelurahan lain rusak, berlumpur dan lumpur setiap kali hujan.

Warga sangat menyayangkan kondisi jalan tersebut tidak segera diperbaiki. Bahkan, akses jalan tersebut juga digunakan untuk pembangunan Bendungan Karangnongko yang merupakan bagian dari Proyek Strategi Nasional (PSN).

Anang Wahyudi, 17 tahun, warga Desa Ngelo, siswa SMAN Ngraho, terpaksa bolos sekolah karena sepeda motornya terjebak lumpur di tengah jalan.

“Pak…Pak…Pak Jokowi tolong pak, Dalein robek pak, mau?” Ucap Nanang dalam video pendek yang direkam saat dirinya terjebak di lumpur bersama teman-temannya. “Kah chah, jangan ke sekolah, jalannya rusak,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ngelo, Tri Marijono saat dikonfirmasi membenarkan, kondisi jalan tersebut membuat siswa dari desanya yang bersekolah di kecamatan lain terpaksa bolos sekolah.

Kepala Desa Ngelo menjelaskan, jalan di kawasan hutan tersebut sudah berstatus jalan kabupaten dan telah ditender antara Juli hingga Oktober 2023, namun tidak dikerjakan oleh mitra sehingga kontraknya diputus.

“Kami sedang berkoordinasi dengan Pak Panji BBVS yang mengerjakan Bendungan Karangnongko. “Untuk biaya darurat dengan pedal akan membantu kami, sedangkan untuk bangunan permanen akan dianggarkan pada APBD 2024,” jelasnya.

Laporan: Devi Reena (tvOne) Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Bambang Susantono mengundurkan diri sebagai ketua kewenangan IKN karena gaji tidak dibayarkan? Simak penjelasan pengunduran diri Kepala Otoritas Ibu Kota Kepulauan (ACO) Bambang Susantono dan Anggota Parlemen OICN Donny Rajoy, seperti disampaikan Menteri Negara (Menseneg) Pratikno di Istana robbanipress.co.id.co. id 14 Juni 2024

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Keluarga Diminta Lindungi Anak Cegah Kekerasan di Satuan Pendidikan
Next post Suka Lupa Re-apply Sunscreen di Cuaca Panas Ekstrem, Begini Cara Maudy Ayunda Jaga Kulit