Sempat Ramai Keluhan Instagram dan WhatsApp Down, Ini Kata WhatsApp

Read Time:1 Minute, 16 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Beberapa pengguna jejaring sosial Instagram dan aplikasi perpesanan WhatsApp mengeluhkan layanan kedua platform tersebut ditangguhkan.

Berdasarkan pantauan situs DownDetector, pengunduhan DownDetector, Instagram, dan WhatsApp terjadi pada dini hari Kamis (4/4/2024), tepatnya pukul 02:00 WIB.

Kemunduran WhatsApp dan Instagram dirasakan oleh pengguna di seluruh dunia. Keluhannya adalah banyak pengguna di berbagai negara yang tidak dapat mengakses kedua layanan Meta tersebut.

Namun ada juga pengguna yang menganggap layanan WhatsApp dan Instagram miliknya masih normal dan tersedia.

Keluhan tersebut rupanya juga dirasakan oleh sebagian pengguna internet di Indonesia. Hal ini terlihat dari tagar WhatsApp Down yang menjadi trending di jejaring sosial X.

Tagar WhatsApp Down disertai dengan sederet meme dan pesan lucu di WhatsApp atau Instagram.

Karena keduanya seringkali dianggap salah dan tidak bisa diakses. Meme logo Instagram dan X alias Twitter diletakkan bersebelahan, seolah-olah saat Instagram down, netizen lari ke X alias Twitter untuk mencari hiburan.

Kabar WhatsApp dinonaktifkan sebenarnya sudah dikonfirmasi oleh pihak perusahaan. Melalui postingan di akun X beberapa jam lalu, WhatsApp men-tweet bahwa pihaknya berupaya meningkatkan layanannya.

“Kami tahu bahwa beberapa orang mengalami masalah saat ini, kami berupaya meningkatkan layanan agar 100% normal untuk semua pengguna sesegera mungkin,” kata WhatsApp.

Hanya tiga jam setelah unggahan atau sekitar jam 5 pagi, WhatsApp kembali mengumumkan bahwa layanannya telah tersedia kembali.

“Dan kami kembali, pesan bahagia,” kata WhatsApp.

Belum dijelaskan alasan jatuhnya Instagram dan WhatsApp. Perusahaan juga tidak meminta maaf atas jatuhnya layanan mereka.

Pihak perusahaan hanya menyatakan akan meningkatkan layanan dan mengumumkan layanan akan kembali normal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Kepolisian Australia Larang Penggemar Taylor Swift Tanpa Tiket Datang ke Area Konser di Sydney
Next post Ria Ricis Diminta Pihak Teuku Ryan Perbaiki Isi Gugatan Cerai, Saat Ini Dinilai Bersifat Normatif