Tambal Lini Pertahanan, Manchester United Kembali Dekati Incaran Lama

Read Time:2 Minute, 12 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Manchester United ingin memperkuat pertahanan timnya musim depan. Setan Merah dikatakan mengincar target jangka panjang Jeremy Frimpong sebagai calon penandatanganan pasar transfer.

Seperti diketahui, Frimpong sangat menonjol bagi Bayer Leverkusen di Bundesliga 2023/2024. Pesepakbola asal Belanda itu selangkah lebih dekat untuk membantu timnya mencetak sejarah dengan mengamankan gelar Liga Jerman pertama mereka.

Football Transfer menilai kejayaan Jeremy Frimpong sebenarnya belum terlihat pada musim ini. Dalam beberapa tahun terakhir, pemain berusia 23 tahun ini telah menunjukkan potensinya sebagai salah satu bek sayap paling berbahaya di Eropa.

Frimpong juga pantas masuk dalam daftar pemain serba bisa. Ia telah menunjukkan dirinya mampu tampil produktif dengan sering ditempatkan sebagai bek kanan di bawah asuhan Xabi Alonso.

Diketahui, pesepakbola kelahiran tahun 2000 itu total mencetak 12 gol dan 11 assist untuk timnya di semua kompetisi. Akuisisi ini tentu membuat Frimpong menjadi komoditas paling dicari jelang bursa transfer musim panas 2024.

Frimpong sendiri sedianya dikabarkan ingin hengkang dari Bayer Leverkusen pada pertengahan tahun lalu. Manchester United termasuk di antara pihak yang dikaitkan dengan jasanya, namun tidak ada transfer yang terjadi hingga penutupan pasar.

Laporan terbaru menyebutkan Manchester United kembali mengutarakan niatnya untuk mendatangkan Jeremy Frimpong pada jendela transfer musim panas 2024, sekaligus memberikan amunisi ekstra bagi Setan Merah untuk menambah lini belakang mereka jelang kampanye 2024/25.

Football Transfer Report mengklaim bahwa Setan Merah sudah mulai melakukan diskusi konkrit terkait kemungkinan kepindahan sang pemain. Meski demikian, MU harus rela merogoh kocek yang tidak sedikit jika ingin mendaratkan pemain incarannya di Old Trafford.

Namun menurut laporan yang sama, Frimpong saat ini dikaitkan dengan Bayer Leverkusen dengan klausul pelepasan senilai 40 juta euro atau sekitar 688 miliar. Pasalnya, pemain asal Belanda itu memperpanjang kontraknya bersama tim Jerman hingga 2028 pada Oktober lalu.

Meski menarik minat dari Manchester United, tidak ada jaminan Frimpong akan meninggalkan pemimpin Bundesliga itu musim depan. Outlet Jerman BILD mengklaim pemain berusia 23 tahun itu bisa berubah pikiran tentang rencana masa depannya dan mengikuti jejak pelatih Xabi Alonso, yang tetap di klub.

Di sisi lain, jurnalis Christian Falk mengungkapkan bahwa Leverkusen sangat berharap Jeremy Frimpong bisa melanjutkan kariernya bersama mereka. Namun, fakta sudah adanya pembicaraan antara sang pemain dan Manchester United tidak bisa diabaikan begitu saja.

“(Pelatih) Alonso dan direktur olahraga (Simon) Rolfs berusaha mengamankan masa depan bersama Jeremy Frimpong,” kata Faulk kepada Catoffside, seperti dilansir Football Transfer.

“Kontraknya hingga 2028 memuat klausul pemutusan hubungan kerja. Pemain sayap itu bernilai 40 juta euro. Klausul tersebut harus diaktifkan sebelum dimulainya Euro pada Juni mendatang.

“Bayern Munich, Real Madrid, dan Manchester United sudah menyatakan ketertarikannya terhadap pemain asal Belanda tersebut. Manajemen Frimpong juga sudah melakukan pembicaraan konkrit dengan United dan Bayern,” imbuhnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Yasuke, Sosok Samurai Langka dari Afrika
Next post Pakai Gaun Putih di Resepsi Pernikahan, Mahalini Dikritik Gegara Penampilannya Dinilai Melebihi Pengantin Wanita