Ultah ke-3, Poco Indonesia Beberkan Resep Sukses: Dekat dengan Anak Muda

Read Time:2 Minute, 13 Second

robbanipress.co.id, Jakarta – Poco Indonesia merayakan hari jadinya yang ke-3. Brand independen besutan Xiaomi ini membeberkan resep suksesnya di industri smartphone. Bahkan, Poco bangga bisa menjadi terobosan di industri smartphone melalui ponsel yang dirilisnya.

Poco kerap menyebut lini produknya menawarkan performa ekstrem dengan harga ekstrem.

Marketing Associate Director Poco Indonesia Andi Renreng mengatakan Poco bukan hanya merek yang memenuhi kebutuhan teknologi anak muda. Poco juga berkolaborasi dalam kegiatan dengan komunitas.

“Poco selalu tampil berani, berbeda dan disruptif, inilah kunci sukses Poco menjadi merek smartphone favorit Indonesia,” kata Andi, dikutip Poco, Selasa (23/1/2024).

Di hari jadinya yang ketiga, Poco pun membeberkan pencapaiannya selama tiga tahun terakhir.

Salah satu pencapaiannya adalah penjualan perdana yang masih sukses di pasaran. Bahkan Poco mengklaim berbagai ponsel baru yang diluncurkan masih laris manis.

Misalnya Poco M3 terjual 50 ribu unit dalam waktu 5 menit. Kemudian Poco X3 NFC terjual 15 ribu unit dalam waktu 5 menit.

Ada pula Poco F3 dan Poco X3 Pro yang terjual 25 ribu unit di periode awal penjualan.

Seri Poco F4 kemudian terjual 314 persen lebih banyak dibandingkan seri pendahulunya dan terjual lebih dari 9.000 unit di penjualan perdana. Ingat, Poco F5 terjual 10 ribu unit dalam 24 jam.

Agar semakin legitimasi sebagai brand smartphone di kalangan anak muda, Poco juga merambah ke sektor esports, salah satu sektor yang saat ini banyak diminati anak muda Indonesia.

Salah satunya adalah hadirnya tim esports Poco Star yang berhasil menjuarai pentas liga di Free Fire Master League Season 8 (FFML). Kesuksesan tersebut pula yang mengantarkan tim esports Poco mengikuti Free Fire World Series 2023.

Masih di bidang olahraga, Poco juga menyelenggarakan turnamen Poco Extreme League 2023 dan klinik pelatihan di 6 kota bersama pelatih Free Fire Muslih Wahyudi Rachman.

Membangun komunitas merupakan hal yang sering dilakukan warga Indonesia. Sadar akan hal tersebut, Poco pun membentuk Poco Community Indonesia yang mengikutsertakan pengguna Poco untuk membangun loyalitas pengguna.

Saat ini sudah lebih dari 180.000 anggota komunitas yang tergabung di delapan wilayah, mulai dari Jakarta, Solo, Boyolali, Yogyakarta, Makassar, Bali, Banjarbaru, Bangka Belitung, dan Surabaya.

Poco juga membuka toko Poco pertama dan satu-satunya di dunia di Duren Tiga, Jakarta Selatan. Toko ini hadir dengan suasana yang sangat muda, tidak hanya menawarkan penjualan smartphone saja, tetapi juga memungkinkan anak muda untuk bermain skateboard dan nongkrong.

Brand Poco juga telah mendatangkan beberapa kolaborasi, mulai dari brand Crooz, brand tas Niion, brand tenis, dan tim esports.

Poco juga selalu hadir untuk generasi muda, memotivasi mereka untuk berani bermimpi dan bertindak. Upaya tersebut dilakukan Poco dengan mengunjungi berbagai kota.

Andi menambahkan, Poco Indonesia ingin menjadikan mereknya mampu memenuhi kebutuhan pengguna melalui produk dengan performa ekstrem dan harga ekstrem.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Previous post Catat, 13 Aplikasi Chat Ini Bisa Menguping Percakapan Telepon
Next post Anjing Paling Berbahaya di Dunia, Menyerang hingga Habisi Nyawa Manusia